Saturday 17 October 2015

SURVEY POSYANDU ANGGUR I, CIPETE

Sabtu, 17 Oktober 2015

Hari ini, para sahabat melakukan survey posyandu di daerah Cipete, daerah sasaran dipersempit di sekitar Anggur.

Kami beruntung karena langsung dipertemukan dengan lokasi Posyandu Anggur I. Pertama-tama, kami bertemu dengan Ibu Iis yang ternyata salah satu orang tua anak lego yang juga menjadi kader di Posyandu Anggur I. Kami menceritakan sekilas maksud dan tujuan Program Karya Nyata Sosial, kemudian Ibu Iis langsung membawa kami ke rumah tinggal ketua kader Posyandu Anggur 1 yaitu Ibu Nana.

Dari Ibu Nana, kami mengetahui bahwa posyandu Anggur 1 berdiri sejak tahun 1988. Kader yang aktif berjumlah 5 orang, balita aktif kurang lebih 65 orang dan Ibu hamil kurang lebih 5 orang. Jadwal penimbangan dilakukan setiap Kamis Minggu ke-3.
Menurut Ibu Nana, dana bantuan sejak Januari tidak turun lagi dari pemerintah. Posyandu Anggur I tidak memiliki tempat penimbangan sendiri, untuk penimbangan masih dilakukan di rumah kader yaitu Ibu Iis.

Kami menceritakan kepada Ibu Nana mengenai Program Karya Nyata Sosial dan pembinaan yang diberikan kepada para kader posyandu dan jenis PMT yang diberikan melalui Program Karya Nyata Sosial yaitu berupa susu bantal, biscuit dan telur ayam rebus.

Lokasi sekitar penimbangan adalah lokasi padat penduduk dan gang sempit diantara rumah-rumah gedongan yang mewah disekitaran Cipete.

 
 
 
 

No comments:

Post a Comment