Saturday 17 October 2015

Berita posyandu sekitar NKRI

Berita  Detil
Jumat, 09/10/2015  14:00 WIB
Ketua TP-PKK Kunjunggi Posyandu Palupuh Untuk Jaring Aspirasi
KetuaTP-PKKKunjunggiPosyanduPalupuhUntukJaingAspirasi
Pengurus TP-PKK Kabupaten Agam mengunjungi beberapa Posyandu di Kecamatan Palupuh. Kunjungan yang bertajukan sehari bersama Posyandu itu dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, Kamis (8/10).

Adapun Posyandu yang dikunjungi diantaranya, Posyandu Palupuh, Patapayan dan Palimbayan.

"Kegiatan ini dilaksananan sebagai upaya evaluasi dan memotivasi para kader di lapangan, sekaligus menjaring aspirasi dari para pelaksana dan pemerhati Posyandu demi pengembangan Posyandu di setiap kecamatan ke arah yang lebih profesional," kata Ny. Vita.

Menurutnya, peranan Posyandu bagi masyarakat sangat krusial dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat terutama juga untuk mencapai target MDG's.

Dalam beberapa tahun terakhir, Posyandu tidak lagi hanya berfokus dalam lima pelayanan bidang kesehatan saja. Namun, kegiatannya atas program dan dorongan pemerintah, telah masuk dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan melalui 10 program pokok PKK.

"Sehingganya, dalam pelaksanaan setiap kegiatan tersebut dewasa ini telah terbentuk Posyandu terintegrasi di sejumlah Posyandu di Kabupaten Agam," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Palupuh drg. Ibnu Fajar Putra, mengatakan kunjungan dalam rangka pembinaan yang diberikan oleh PKK kabupaten merupakan pelajaran dan pengetahuan yang sangat penting dan bermanfaat bagi para kader Posyandu di lapangan.

"Kunjungan ini sangat bermanfaat sekali bagi kader-kader di lapangan, apalagi pengelolaan Posyandu juga bersinergi dengan program pokok PKK," jelasnya.

drg. Ibnu berharap, melalui pembinaan Posyandu ini diharapkan dapat menjadi pelopor untuk memotivasi Posyandu di kecamatan lain, sehingga akan berkembang menjadi lebih baik lagi," pintanya. 

Disela kunjungannya, Ketua TP-PKK Agam juga menyambangi pelaksanaan pembinaan kelas ibu hamil yang dilaksanakan oleh ibu bidan kecamatan secara berkala.


 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat

No comments:

Post a Comment