Sunday 4 October 2015

Anehdot 1 ( satu )

Cerita pendek. Karya : A
Saya kali mau berperan sebagai Yonas ( red 1: yonas itu yonumen nasional? Red 2: somplak itu monas, udah gila ya? ). Dibawakan sebagai karakter yang selalu bertanya? Karena memang ada dua pilihan, ini benar atau tidak? Yang benar yang mana? Kritis.


Siapa aja yang menjadi pelayan publik? Melayani masyarakat?
Kalau melayani yah jangan meminta upah? Kan sudah dibayar lewat pajak negara bukan?
Belum bisa dilhat dan dirasakan dengan baik , benar dan sungguh sungguh semuanya hanya sloga! Hanya spanduk! Hanya motto, hanya kata kata indah buat iklan. Mana yang faktanya?

Biar selesai masalah yah harus ada uang, mau minta tolong yang duit dulu, orang udah mau sekarat yah ditidurin dulu aja, ada duit kami rawat, tidak ada duit yah jadi mayat.

Mulai darimana? Ini minta tolong hilang kambing, begitu lapor ntuk minta tolong malah hilang sapi.

Program Karya Nyata Sosial dengan sistem2 di segala bidang, kerap selalu mengajarkan untuk melayani dengan cara yang benar ikhlas, murni patuh dan taat, di mana? Yah di posyandu.
Ada dua pengertian posyandu.

Yang pertama pos adalah tempat, yan adalah pelayanan, du adalah terpadu jadi artinya tempat pusat pelayanan masyarakat yang terpadu dalam bentuk laporan sehingga dapat diteruskan turun temurun.

Yang kedua pos adalah tempatnya di hati dan pikiran, yan, adalah punya sifat jiwa melayani siapa saja, khususnya masyarakat pra sejahtera dan terpadu adalah, mempunyai sifat bergotong royong, tegang rasa, tepo seliro dalam setiap menjalankan kehidupan sehari-hari.






No comments:

Post a Comment