Thursday 15 October 2015

PEDULI


Kalau dilihat di KBBI-kamus besar Bahasa Indonesia- artinya mengindahkan; memperhatikan; menghiraukan (v). Berikut adalah contoh penggunaan kata "Peduli" yang saya ambil dari KBBI:
           
           mereka asyik memperkaya diri, mereka tidak ~ orang lain yang menderita.

Tanda (v) di bagian akhir artinya verba atau kata kerja. Dengan kata lain, Peduli memang harus action, atau dalam bentuk tindakan,  tidak bisa wacana saja namun harus diwujudkan. Program Karya Nyata Sosial, adalah wadah dan sekaligus sarana untuk peduli. Peduli dan juga sayang kepada bangsanya sendiri khususnya yang prasejahtera. Peduli dengan kerja...kerja...kerja secara nyata... perbaiki diri... ya diri sendiri... dimulai dari pagi..berkaca diri.. ya saya harus berubah... peduli pada diri sendiri... dan mulai bekerja, action.. apa yang harus saya kerjakan supaya saya bukan hanya bayangan dalam cermin. Tapi saya manfaat unruk orang lain khususnya apa yang harus saya kerjakan untuk orang miskin. Miskin harta, miskin ilmu, miskin informasi, miskin kasih sayang.



No comments:

Post a Comment