Thursday 27 December 2012

Slank tanam pohon di lereng Merapi

Gunung bisa meletus ada beberapa penyebabnya, salah satu penyebabnya jumlah pohon yang semakin berkurang, dan areal resapan air yang semakin menepis, ada banyak orang atau sekelompok orang yang terus mencari jalan keluar untuk memperbaiki. Mungkin kesadaran orang masih banyak yang belum mau melakaukan perbaikan diri dan lingkungan. Tapi ketika bencana baru semua orang berduka dan menderita. pPadahal ada banyak janal keluar atau solusi. coba kita lihat ada grup musik mega bintang Slank mencoba memberikan contoh semoga saja bisa diikuti juga oleh masyarakat Indonesia lainnya. seperti apa yang telah diberitakan oleh ANTARA NEWS

Kelompok musik Slank tampil dalam pagelaran "Ngabuburit Bareng Slank" di Lapangan Blok S, Jakarta, Selasa, (31/7). Konser yang diselenggarakan di beberapa kota tersebut untuk menghibur masyarakat menjelang berbuka puasa. (FOTO ANTARA/Agus Apriyanto)


 ... Setiap orang mengalami perjalanan religius dan apa yang dialami Slank pada waktu-waktu sebelumnya, pada saat terkena narkoba, juga merupakan perjalanan religiusnya... "


Sleman, DIY (ANTARA News) - Melestarikan lingkungan itu milik siapa saja, termasuk personel grub band Slank, yang turut menghijaukan lereng Gunung Merapi, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu.

"Aksi sosial peduli lingkungan ini dalam rangka perjalanan X-Traligi Slank dan Ki Ageng Ganjur yang ke 41," kata produser Slank,  Arifah Fauzi.

Menurut dia, selain melakukan penanaman pohon, para personel Slank ini juga menyempatkan diri berdoa bagi para korban bencana erupsi Gunung Merapi 2010.

"Perjalanan religi Slank di kota Yogyakarta ini dimulai dengan ziarah ke makam Kiai Mufid Masud di komplek Pondok Pesantren Pandanaran, Ngaglik, Sleman. Ziarah ke makam Kiai Mufid ini untuk jasa-jasa beliau agar bisa ditiru," katanya.

Arifah mengatakan, perjalanan X-Traligi Slank bersama dengan Ki Ganjur ini sebelumnya juga dilakukan di 40 kota-kota besar yang ada di Sumatra dan Jawa.

"Kali ini giliran Slank hadir di Kota Yogyakarta. Saat ini Slank datang dengan personel lengkap yakni Bim-bim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar), dan Andee (gitar)," katanya.

Ngatawi Al-Zastrow atau Kiai Ganjur mengatakan, perjalanan yang dilakukan Slank ke pesantren-pesatren merupakan metamorfosis religius.

"Setiap orang mengalami perjalanan religius dan apa yang dialami Slank pada waktu-waktu sebelumnya, pada saat terkena narkoba, juga merupakan perjalanan religiusnya," katanya. (*)
Editor: Ade Marboen
COPYRIGHT © 2012
Ikuti berita terkini di handphone anda dim.antaranews.com

No comments:

Post a Comment