Saturday 15 December 2012

Kasih Ibu........

Mama - Ibu - Bunda - Mami - Umi - Emak - Simbok - Mamak - Biyung

"Kasih Ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia"
Ibu, seorang perempuan yang telah ditakdirkan oleh Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang untuk melahirkan ciptaan -Nya dititipkan lewat rahim ibu. Dengan penuh kasih sayang dan keiklasan hatinya 9 Bulan kehamilan untuk proses kesempuranaan ciptaan-Nya. Tanpa pamrih dan tanpa minta upah. Hanya dengan kasih sayang yang besar. 

Ibu adalah utusan pertama Tuhan kepada anak manusia.  Tanpa Ibu, tidak ada generasi pengganti.  Kerelaannya berkorban dengan nyawa demi buah hatinya tidak berhenti setelah lahir anak manusia dari rahimnya.  Kasih Ibu bukan hanya hak seorang yang melahirkan anak manusia ke bumi ini.  Siapa saja yang ikhlas, rela berkorban tanpa balasan dan meminta upah untuk mensejahterakan generasi pengganti mempunyai kasih yang sebenar-benarnya kasih sebagaimana Tuhan menitipkan kasihNya pada seluruh manusia melalui seorang Ibu... sebenar-benarnya Ibu.

Ibu tidak pernah minta apa-apa ke kita. Sebenar-benarnya hati ibu kepada sang anak adalah tanpa mengharapkan balas kasih. tapi kita sebagai anak harus benar membawa amanah yang baik dan benar dan yang benar-benar sesuai dengan kita. kita kerjakan dengan sepenuh hati. kita perlihatkan kepada ibu kita senakal-nakalnya, sebandel-bandelnya kita.

Makanya Program Karya Nyata Sosial juga membina ibu hamil lewat posyandu. Ibu hamil, sebagai sarana bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Kita dilahirkan lewat ibu yang sayang kepada kita. Banyak menjadi orang besar karena peranan ibu, sebut saja seperti Presiden, Dokter, Insiyur, dan masih banyak lagi.

setidaknya tulisan yang sedikit ini bisa mencurahkan sedikit rasa bersykur kepada Tuhan. Atas kasih sayang-Nya yang telah dilimpahkan kepada ibu........

No comments:

Post a Comment