Sunday 16 December 2012

Ahok Minta Mahasiswa Terlibat Posyandu



Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Liputan6.com, Jakarta : Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan arahan kepada Dekan Psikologi Universitas Atmajaya untuk mendayagunakan sumber daya mahasiwa dalam mendukung program-program pemerintah DKI Jakarta. Salah satunya, integrasi mahasiswa kedokteran Atmajaya dengan Psikologi di balai kesehatan masyarakat Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.



"Beliau (Ahok) sangat positif dan minta dilanjutkan. Beliau lontarkan isu terkait pelibatan mahasiwa psikologi, misalnya posyandu terlibat di sana. Pemberdayaan staf sendiri akan membuat program terjamin (tepat sasaran)," kata Dekan Psikologi Universitas Atma Jaya Murniati yang berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Mengenai balai kesehatan masyarakat yang akan dibangun di rumah susun (rusun) penjaringan, Ahok menyarankan agar mahasiswa dapat terlibat mengurus masyarakat di daerah tersebut.

"Sekarang ada juga balai kesehatan masyarakat yang di daerah Pluit, Penjaringan. Ahok sarankan mahasiswa diintegrasikan dengan mahasiwa kedokteran, yang juga dari atmajaya. Jadi (fokus) kita mulai ke sana," ungkap Murniati.

Muniarti menjelaskan, posyandu dari struktur organisasi tidak langsung di bawah Dinas Kesehatan, tapi di bawah Keluarahan. Jadi perlu ada penataan agar integrasi tersebut tercapai. 

"Jejaring itu perlu ditata agar mahasiswa bisa masuk," jelasnya.

Ia mengungkapkan, pertemuan ini masih sebatas obrolan mengenai program kerjasama yang telah berjalan selama tujuh tahun dan rencananya kerjasama ini akan diperlebar ke SMK melalui pelatihan pra-sejahtera. Mengenai waktu dan jumlah mahasiswa yang akan diperbantukan ke balai kota, perempuan yang hadir dalam balutan blus batik ini belum dapat memberikan kepastian.(Mut)

No comments:

Post a Comment