Tuesday 18 December 2012

Jokowi, Obama, Hillary Bersaing Rebut 'Person of the Year'


http://intranet01/AllianzIntranet/images/news/3185_1132108-lks--rt-rw-dan-anggota-pkk-berkumpul--620X310.JPG
JAKARTA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), mengumumkan majalah Time akan memilih Person of the Year atau Orang Terbaik tahun 2012. Nama Jokowi masuk menjadi nominasi dan bersaing ketat dengan sejumlah nama, antara lain Barack Obama (Presiden AS), Aung San Suu Kyi (Burma), Gabby Douglas (atlet AS), Hillary Clinton (Menlu AS), dan Psy yang mempopulerkan Gangnam Style lewat YouTube.

Jokowi menjadi pemberitaan luas setelah berhasil menjadi Gubernur DKI Jakarta, sementara Douglas merupakan tim pesenam AS yang berhasil merebut medali emas dan keturunan Afrika-Amerika pertama yang menjadi anggota tim senam AS.

Sepak terjang Aung San Suu Kyi sudah tak diragukan lagi yang dikenal sebagai tokoh yang menyuarakan demokrasi di negara yang dikuasai junta militer. Nama Obama masuk dalam daftar karena berhasil terpilih untuk kedua kalinya sebagai Presiden AS. Sementara Hillary masuk nominasi karena peranannya sebagai menteri luar negeri dalam menyelesaikan beragam konflik di dunia internasional.

Lalu, siapa yang akan menjadi terbaik?
"Time akan mengumumkan pemenangnya 20 Desember (WIB) nanti. Beritahu kami pilihanmu untuk Orang Terbaik 2012 dan beritahu kenapa kamu memilihnya. Tiga pemenang favorit akan mendapatkan hadiah menarik. Kami tunggu jawabannya hingga tengah malam hari ini. Kami akan umumkan pemenangnya besok, jangan lupa cek lagi foto ini untuk lihat apakah kamu pemenangnya. Good luck!" demikian tulis Kedubes AS di fanpage di Facebook.
Sedikitnya 238 komentar yang sudah masuk ke fanpage Kedubes AS dan semuanya rata-rata memilih Jokowi.
---Hertanto Soebijoto----

No comments:

Post a Comment