Saturday 12 December 2015

Survey Posyandu Karang Balita 3

Jakarta, 12 Desember 2015

Hari Sabtu, 12 Desember 2015, Tim Teknis Program Karya Nyata Sosial melakukan sebuah survey di Posyandu Karang Balita 3. Posyandu ini terletak di Jl. Flamboyan RT014/RW05, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Lokasi sekitar Posyandu Karang Balita 3.

 Tim Teknis Program Karya Nyata Sosial dan Ibu kader.

Kami bertemu dengan salah satu anggota kader posyandu ini, yang bernama Ibu Asiah. Kami bertemu di tempat biasanya penimbangan Posyandu Karang Balita 3 dilaksanakan, yaitu di rumah ketua RT014. 

Setelah berkenalan, kami menjelaskan maksud dan tujuan kami datang ke posyandu ini. Lalu, kami menanyakan beberapa pertanyaan mengenai posyandu tersebut:

- Nama Posyandu : Posyandu Karang Balita 3
- Jumlah kader : 5
- Jumlah balita : 40
- Jumlah bumil : 3
- Jumlah lansia : 0
- Tahun berdiri : 2012 
- Tempat : Rumah ketua RT014
- Ketua : Ibu Hj. Yumaningsih
- Penimbangan biasa dilakukan pada : Hari Rabu ke-3
- Jenis PMT : Bubur kacang hijau/telur/bubur sum-sum, dll. PMT ini didapat dari dana pribadi, karena sudah satu tahun posyandu ini tidak dapat bantuan dari kelurahan dan puskesmas.

Awalnya, Posyandu Karang Balita 3 bergabung dengan Posyandu Karang Balita 1 dan 2. Lalu, pada tahun 2012, dibagi menjadi tiga posyandu. Mereka semua satu RW dan hanya berbeda RT. Lima kader tersebut adalah kader yang mengurus semua tiga posyandu. 

No comments:

Post a Comment