Saturday 12 December 2015

SOSIALISASI PROGRAM KNS DI POSYANDU PUTRA CERIA I CIPETE SELATAN

Selasa, 24 November 2015

Pada hari ini, para sahabat berkunjung ke Posyandu Putra Ceria I, Cipete Selatan untuk melakukan sosialisasi program Karya Nyata Sosial kepada 8 orang kader Posyandu Putra Ceria I.

Sosialisasi baru dimulai pukul 11:00 siang setelah selesai penimbangan. Seperti biasa, sebelum memulai acara, kami melakukan upacara bersama yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks Sumpah Pemuda, pembacaan teks Isi Pembukaan UUD 1945 dan ditutup dengan Doa Bagimu Negeri.

Tujuan dari sosialisasi adalah untuk menjelaskan mengenai Program Karya Nyata Sosial dari maksud, tujuan, periode pemberian bantuan, jenis pembinaan yang ditawarkan, jenis bantuan PMT yang diberikan, rincian anggaran dan cara pembuatan laporan realisasi Program Karya Nyata Sosial. Diharapkan setelah kader memahami cara pembuatan laporan, posyandu Putra Ceria I bisa mengajak sinergi masyarakat sejahtera di lingkungan sekitar posyandu agar mau peduli dan sayang kepada masyarakat prasejahtera di posyandu Putra Ceria I.

Acara sosialisasi berlangsung lancar. Sosialisasi kali ini istimewa karena sahabat KNS yang memberikan sosialisasi adalah salah satu kader posyandu Putra Ceria I yang juga menjadi tim teknis program Karya Nyata Sosial. Akhirnya mencapai musyawarah mufakat tanggal realisasi bulan 1 yang akan diadakan pada hari Minggu, 12 Desember 2015 (pukul 8:00 pagi)  dan ditutup dengan makan siang bersama.

UPACARA BERSAMA SEBELUM MELAKUKAN SOSIALISASI

 
 PEMBINAAN PEMBUATAN LAPORAN REALISASI PROGRAM KARYA NYATA SOSIAL DIBANTU OLEH PARA SAHABAT KNS


 LOKASI POSYANDU PUTRA CERIA I



No comments:

Post a Comment