Sunday 20 December 2015

Kelas Lego tanggal 19-20 Desember 2015

Dalam rangka mengenal budaya Indonesia lebih jauh, kelas minggu ini bertemakan gotong royong. dan perkenalan aneka permainan rakyat.

19 Desember 2015
Setiap awal kelas, anak-anak binaan kelas Lego selalu memulai kegiatan gotong royong membersihkan ruang bermain dengan menyapu den mengepel lantai. Hari ini karena suasana hujan yang turun sejak di pagi hari, hanya sedikit anak-anak yang hadir.

Anak anak binaan beserta para fasilitator bersama-sama membersihkan ruang Lego dan mensortir ulang set Lego yang telah dibangun anak anak maupun melakukan pengelompokan ulang yang dilakukan secara berkala.

Di akhir kegiatan gotong royong, anak-anak membuat maket taman Gajah. Sebuah taman yang terletak tidak jauh dari Rumah Palem.
 
 Anak-anak mendapatkan kenang-kenangan bingkai foto bersama pada saat mereka berjalan-jalan bersama ke PlayParq

Keesokan harinya anak-anak melanjutkan kelas dengan membuat berbagai permainan tradisional maupun yang lebih modern dengan menggunakan Lego. Mereka berdiskusi tentang ide-ide permainan dan ditulis pada papan tulis, kemudian mereka mengambil undian untuk menentukan tugas masing-masing anak.
 

 Anton dengan permainan lompat karet


Karya Latifah - Bermain benteng

 Iva dengan permainan Dam Das 3 batu

Aura membuat permainan congklak

 Hasil karya Tiara untuk permainan Ular Tangga

Nana membuat maket anak-anak sedang bermain Dampu Bulan


Reza membuat beberapa anak-anak yang sedang bermain petak umpet, salah satu permainan yang mereka sering mainkan selama mereka ada di Rumah Palem



 Lita yang baru pertama kali bermain Lego berhasil membuat papan Catur dari Lego


 Dony membuat permainan Maze dengan bola besi. Dia membuat 2 papan yang benar-benar sama sehingga mereka bisa saling berkompetisi

Kemudian Masya dengan maket Panjat Pinang'nya


Thanks Indolug...

No comments:

Post a Comment