Friday 30 November 2012

Lihat dan Baca Cerita Kecil

Cerita di Buleleng - propinsi Bali.
Bali disebut sebagai Pulau Dewata, yang berbudaya sangat kuat. Agama Hindu sangat mendominasi dengan kehidupan sehari-hari. Kami mulai datang dengan membawa Program Karya Nyata Sosial dibulan Agustus 2011. sangat diterima dengan baik. Telah dilaksanakan di 14 Posyandu dengan pemberian contoh makanan sehat dan pembuatan laporan kegiatan realisasi dan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah di beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Seririt. Selama 14 Hari kami di Buleleng tepatnya di kota Singaraja. Sampai sekarang pun kami mulai membina di daerah Denpasar (daerah Menguwi dan di banjar Tangguntitih). Semoga para sahabat dan masyarakat lain bisa mencontohkan dan melaksanakan dilingkungan atau desanya masing-masing. Amin

Cerita di Desa Pagerwangi - Bandung
Dingin dan sejuk udaranya, ramah tamah tegur sapa warganya. 14 Posyandu telah kami bina dengan program Karya Nyata Sosial di bulan November 2011.

Cerita di Ketapang - Kalimantan Barat.
Negeri garis katulistiwa. Udara yang panas tidak membuat melunturkan semangat gerakan membina 12 Posyandu  di 4 Kelurahan. Dan melakukan contoh kegiatan gotong royong di beberapa sekolah disana.
sampai dengan proses pembuatan laporan kegiatan realisasi. Dilaksanakan bulan Juni 2011

Cerita di Kelurahan Setiabudi - Jakarta Selatan.
Di kepadatan gedung-gedung pencakar langit. Masih ada lahan untuk berdirinya rumah penduduk. Sempit dan penuh bangunan tidak menghapus canda dan tawa mereka. 4 Posyandu dibina dengan contoh makanan sehat dan pembuatan laporan. Januari 2012

Gambar -gambar diatas hanya lah sedikit dokumentasi dari kegiatan-kegiatan yang kami telah bina. Bukan membangun posyandu dalam bentuk fisik, tapi justru menambah dengan Program Karya Nyata Sosial. Diharapkan dengan program ini, posyandu menjadi sebagai tempat sarana bertemunya dan bersinergi antara masyarakat sejahtera dengan pra-sejahtera dengan banyak kegiatan yang bisa membuat sejahtera rakyat Indonesia. Ayo kita ke posyandu untuk saling Asih, Asuh dan Asah dengan penuh dengan rasa peduli dan sayang. Rasa kebangsaan bukan hanya rajin upacara bendera atau pakai atribute merah putih. tapi wujudkan dengan peduli dan sayang kepada rakyat Indonesia, yang terpenting kepada rakyat pra-sejahtera.

Bayangkan setiap pelaku kerja seni, setiap pegawai, setiap pekerja apapun, setiap suku apapun, setiap agama apa saja, setiap orang yang di pulau-pulau yang timbul di bumi Indonesia, mari bersatu untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan. Menuju Indonesia Berjaya Bersatu selama-lamanya. Semoga Bangsa Indonesia bukan bangsa yang celaka. Amin.







No comments:

Post a Comment