Saturday 12 March 2016

Survey Posyandu Sekitar Cipete Selatan - 12 Maret 2016

Tuhan Yang Maha Esa, lindungilah seluruh Rakyat Indonesia dari Pulau Weh sampai Pulau Papua

baik di dalam negeri maupun di luar negeri terbebas dari Godaan, Bisikan, Kedatangan, Hasutan, Hipnotis

(Roh Jahat) Jin Iblis Syaitan yang Terkutuk


Dengan Menyebut Nama Tuhan Yang Maha Pengasih Dan Penyayang


Sabtu, 12 Maret 2016

Sabtu siang kami berjalan di daerah Cipete selatan untuk mencari posyandu untuk dibina dalam program KNS. Menyusuri jalan-jalan di Cipete Selatan sampailah kami jalan Melati RW 04. Bertemu dengan Ibu Muriah yang rumahnya digunakan untuk kegiatan Posyandu Sari Kasih II.

Posyandu Sari Kasih II mempunyai 7 later, menampung kurang lebih 120 balita dan beberapa ibu hamil yang ada di 12 RT di RW 02. Sayangnya Ibu Muriah tidak ingat kapan Posyandu tersebut didirikan.

Daerah sekitar Posyandu Sari Kasih II

Berbicara dengan Ibu Kader Posyandu Sari Kasih II


Kami kemudian berjalan kembali mencari posyandu sasaran. Di sekitar Jalan Cipete Raya kami menemukan papan nama RW 04. Setelah bertanya kiri kanan kami ditunjukkan arah menuju rumah kader yang berlokasi di Jalan Cipete VII. Bertemu dengan Ibu Ani yang membawa kami menuju lokasi Posyandu Mekar Sari yang terletak di Jalan Gaharu I terusan.

Perjalanan mencari letak Posyandu

Menanyakan tentang keberadaan Posyandu

Berbicara dengan Ibu Ani


Posyandu Mekar Sari berdiri sejak tahun 1976. Saat ini ada 6 kader, 50 balita dan beberapa ibu hamil. Saat ini Posyandu Mekar Sari belum membina lansia. PMT yang biasa diberikan bervariasi tergantung bantuan yang diterima, antara lain kacang hijau, susu, biskuit, sop atau puding. Dalam survei kader tidak dijanjikan apa apa. Kader hanya diminta mengisi data usulan berupa daftar kader, ibu hamil dan balita yang aktif di Posyandu tersebut. Data yang diperlukan akan diambil 1-2 hari setelah formulir kosong diserahkan dan selanjutnya diseleksi.

Daerah sekitar Posyandu Mekar Sari


Menjelaskan tentang data-data yang harus diisi

No comments:

Post a Comment