Saturday 21 November 2015

SURVEY POSYANDU KEMUNING II

Survey Posyandu Kemuning II
KELURAHAN KUNINGAN TIMUR, KECAMATAN SETIABUDI, KOTA JAKARTA SELATAN
Rabu, 18 November 2015

Pada hari Rabu tanggal 18 November 2015 para kader Karya Nyata Sosial, melakukan survey ke kawasan Karet Tengsin Semanggi tepatnya di daerah Kuningan Timur. Tidak banyak yang menyangka bahwa di tengah-tengah kawasan elit Jakarta ternyata beberapa penduduk tinggal dalam kondisi yang memperihatinkan dan jauh dari kata mewah dibanding gedung-gedung pencakar langit yang mengelilingi pemukiman kumuh tersebut.

Mulai dari jam 08.00 pagi kader dari Karya Nyata Sosial mencari Posyandu yang ada di kawasan Kuningan Timur, kami memasuki gang sempit untuk masuk kedalam pemukiman ini, keadaan yang tidak tertata dan tidak adanya daerah resapan air dapat menimbulkan banjir pada musim penghujan seperti sekarang ini.
 

 

Setelah beberapa kali kami bertanya kepada penduduk sekitar bahkan sampai bertanya langsung kepada Ketua RW 05, Kelurahan Kuningan Timur, akhirnya kami menemukan Posyandu Kemuning II, keadaan dari Posyandu tersebut dapat dikatakan layak dan aktif karena setiap 2 minggu sebulan terdapat beberapa program seperti penimbangan balita dll.


Kami pun disambut oleh salah satu kader PAUD disana, yang mengarahkan kami ke Ketua RT 003/ RW 005 Kelurahan Kuningan Timur sebagai penanggung jawab langsung Posyandu Kemuning II. Setelah kami bertemu awalnya proses sosialisasi sedikit mengalami hambatan karena Ibu Ketua RT menganggap kami dari salah satu partai tertentu yang hendak melakukan pendekatan. 

Namun kami menegaskan kembali bahwa kami dari Program Karya Nyata Sosial adalah program sosial yang murni berangkat dari hati nurani individu orang-orangnya. Dari pernyataan ini serta didukung oleh data-data berupa dokumentasi program KNS yang kami berikan ke Ibu RT akhirnya beliau percaya dan mau bekerjasama dalam prgoram ini.


 

No comments:

Post a Comment