Saturday 7 November 2015

Kegiatan Program KNS - Survey Posyandu Putra Ceria 3 (Belakang Jalan H. Junaedi)


Pada hari Kamis sore tanggal 05 November 2015, para sahabat melakukan survey. Daerah sasaran kami adalah jalan H. Junaedi dan sekitarnya karena dibalik tembok rumah-rumah bagus itu, masih banyak terdapat kampung dan masyarakat pra-sejahtera.

Dengan bantuan Tuhan YME, kami dipertemukan oleh ibu balita yang baru saja menjemput anak-anak balitanya dari pendidikan agama di mesjid depan Gang Ros. Ibu balita yang baik hati ini, mengantarkan kami sampai depan rumah ketua kader Posyandu Putra Ceria 3.

Ibu Tri adalah nama ketua kader Posyandu Putra Ceria 3. Beliau bercerita bahwa posyandu sudah berdiri sejak tanun 1985, dan saat ini melayani 3 RT yaitu RT 3, RT 4, RT 12. Dengan bala bantuan 5 orang kader, Posyandu Putra Ceria 3 melayani kurang lebih 4 orang ibu hamil dan 70 orang balita aktif. Saat ini ada 1 balita yang berada dibawah garis merah. Penimbangan dilakukan setiap kamis minggu ke-2.

Untuk donatur bagaimana???? TIDAK ADA DONATUR... PMT yang diberikan seadanya sesuai dengan kesanggupan kader, karena tidak ada bantuan dari kelurahan yang turun sejak Januari 2015.





No comments:

Post a Comment