Friday 30 December 2011

PIKPP Peduli Posyandu dan Panti Asuhan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangkaian HUT ke-52 PT Pusri Palembang, PIKPP (Persatuan Istri Karyawan PT Pusri Palembang) membantu dua posyandu dan 14 panti asuhan di sekitar PT Pusri, 14-15 Desember 2011.

"Kita berharap doanya agar Pusri Palembang akan lebih baik lagi, meningkat produktivitasnya. Dengan demikian akan semakin banyak kita bisa bantu. Untuk posyandu Melati Puspa binaan PT Pusri kita berikan 4 meja dan 12 kursi. Lalu posyandu Pulau Kemaro kita bantu Rp 4 juta," ujar Ketua Umum PIKPP, Naniek Eko Sunarko usai menyerahkan barang di Sekretariat PIKPP  didampingi Manajer PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) Dasnil Yusar, Kamis (14/12/2011).

Selain itu, sebanyak 14 panti asuhan juga diberikan bantuan uang dan barang sesuai dengan kebutuhan. Kali ini yang menjadi target bantuan dari PIKPP dan PKBL PT Pusri Palembang ini posyandu dan panti asuhan yang masuk wilayah ring I PT Pusri Palembang.

"Ada yang berupa uang dan barang. Sebelumnya sudah disurvei. Seluruhnya ada dua posyandu dan 14 panti asuhan. Diutamakan ring I. Total bantuan untuk ini Rp 46 juta. Kita bantu posyandu karena bagaimanapun balita kita mesti utamakan terutama yang tidak mampu merupakan generasi muda yang perlu diperhatikan," jelas istri Dirut PT Pusri Palembang, Eko Sunarko.  

Sementara Dasnil Yusar mengatakan, bantuan yang diberikan ini bersumber dari alokasi laba yang telah dipisahkan. Untuk program kemitraan 1 persen dan bina lingkungan 1 persen.

"Kedepan diusulkan agar ini dinaikkan menjadi dua persen, dua persen. Kita mengharapkan ring 1 dapat merasakan langsung. Kita juga bakal membagikan sebanyak 500 tas sekolah untuk kelas 1 SD, bimbingan belajar gratis dan Operasi Katarak gratis. Selain itu akan ada pasar murah sebelum natal dan tahun baru," jelas Dasnil.

Penulis : Abdul Hafiz
Editor : Soegeng Haryadi

No comments:

Post a Comment