Tuesday, 13 May 2014

SILATURAHMI TIM TEKNIS PROGRAM KARYA NYATA SOSIAL DENGAN KH AMIR MAHMUD, BANGKALAN, MADURA


Tuhan Yang Maha Esa, Lindungilah seluruh Rakyat Indonesia
dari Pulau Weh sampai Pulau Papua baik di dalam negeri maupun di luar negeri
terbebas dari Godaan, Bisikan, Kedatangan, Hasutan, Hipnotis (Roh Jahat) Jin Iblis Syaitan yang Terkutuk

Dengan Menyebut Nama Tuhan Yang Maha Pengasih Dan Penyayang

Tempat dan Waktu:
Jalan Palem 1A, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan
Sabtu, 10 Mei 2014, Jam 21.15 – 23.45
Daftar Hadir:


·       Pak Iman
·       Pak Rohmat
·       Pak Hamid
·       R. KH. Amir Mahmud, SE.
·       Moh. Tohiruddin
·       Mazhari S.Pd I.
·       Adjie Maulana
·       Faisal Nasution
·       Mirza Rhaditya
·       Yadi
·       Hendi
·       Jelon



Diskusi:
·       Masalah yang terungkapkan dari pulau Madura menurut Pak Kyai Amir adalah kurangnya pendidikan diseluruh pulau disebabkan oleh rendahnya kesejahteraan masyarakat sehingga tidak cukupnya biaya untuk meneruskan sekolah atau kebutuhan untuk membiayai pengeluaran rumah tangga. Sehingga banyak anak-anak tertua di masing-masing keluarga yang merantau sampai ke Jakarta atau kota besar lain untuk mencari nafkah agar dapat mengirim uang ke keluarga di pulau Madura.

·    Pak Kyai Amir, memiliki 225 santri binaan. Menurut informasi yang diberikan, santri-santri tersebut dapat bisa terus berjalan dengan baik. Karena dibantu dari beberapa dermawan dan dengan bantuan tangan Pak Kyai Amir sendiri.

·       Pak Tohir juga mengatakan, bahwa tingkat proses perekonomian juga masih minim, sehingga mengakibatkan terhambatnya proses mendapatkan pendidikan yang layak. Banyak yang berhenti sekolah ketika masih berusia 6 SD. Mereka lebih banyak memilih untuk bekerja.

·     Dengan segala informasi yang diberikan oleh para sahabat perwakilan dari pulau Madura. Perlu ditindak dengan seksama dan sebenar-benarnya tanpa mengurangi satupun unsur keagamaan, kebudayaan yang ada. Perlu diberikan suatu kemasan Program KNS yang benar-benar bisa membangun badan dan jiwa sesuai dengan aturan Tuhan yang Maha Esa. Maka dari dengan dasar atas keputusan bersama dan telah di bicarakan dengan sebaik-baiknya pada sabtu malam. Maka sepakat untuk dimulai dari titik kesehatan lewat posyandu. Posyandu yang ada disekitar lingkungan rumah tempat tinggal sekaligus tempat santri-santri Pak Kyai Amir.

Kesepakatan:
·     Pak Iman mengusulkan agar Tim Teknis Program Karya Nyata Sosial dapat berkunjung ke Pulau Madura untuk melakukan survey wilayah yang dilanjutkan dengan sosialisasi Program. Dengan penuh perhatian dan dengan segala tindak perilaku dikemas dalam kegiatan percontohan program sehingga diharapkan sebagai modal dasar untuk mengajak masyarakat sejahtera untuk dapat peduli dan saying kepada masyarakat prasejahtera yang ada di pulau Madura.

·      Baik Kyai Amir dan kedua santri (Mazhari dan Tohiruddin) setuju bahwa masalah kesehatan menjadi prioritas nomor satu untuk memulai Program Karya Nyata Sosial di Pulau Madura.

·       Selanjutnya disepakati bahwa sebelum adanya pertemuan dengan wakil masyarakat, Program KNS akan dijalankan terlebih dahulu melalui bidang kesehatan – Pemberian Makanan Tambahan selama 3 bulan. Sebagai ajang perkenalan, untuk dapat lebih dikenal melalui kegiatan realita dalam bentuk pembinaan kepada seluruh masyarakat pra sejahtera tanpa membeda-bedakan kehidupan beragama, dan serta menjunjung tinggi nilai perikemanusian.

·      Hasil laporan kegiatan realisasi yang nyata dari bidang Kesehatan lewat kegiatan posyandu, akan digunakan sepenuhnya sebagai bentuk ajakan ke masyarakat yang lebih luas terutama masyarakat sejahtera, diharapkan pulau Madura bukan sebagai masyarakat terpencil dan termiskin tapi menjadi pulau yang memiliki masyarkat yang sejahtera.

·    Titik lokasi awal yang akan diperhatikan dimulai dari sisi barat pulau Madura; kabupaten Bangkalan. Kemudian baru akan dilanjutkan dari sisi timur di kabupaten Sumenep.

·       Waktu kegiatan dibicarakan sekitar sehabis bulan Juli 2014 (sehabis lebaran) atau akhir tahun 2014.

Kontak Info:


R. KH. Amir Mahmud, SE.
0818 0305 6988 / 0812 3140 9057
Dusun Nan Dalem, Desa Kanjjan
Kec. Blega, Kab. Bangkalan
Madura, Jawa Timur


 

Moh. Tohiruddin
0878 5009 6148

Dusun Bunduh RT/RW 06/07, Desa Kecer
Kec. Dasuk, Kab. Sumenep
Madura, Jawa Timur


Mazhari S.Pd I.
0852 5779 1817 / 0877 5006 6626
Dusun Karongkong RT/RW 14/01, Desa Matanair
Kec. Rubaru, Kab. Sumenep
Madura, Jawa Timur



PETA LOKASI




PRESENTASI PROGRAM KARYA NYATA SOSIAL
 UPACARA BERSAMA DENGAN DIAWALI MENYANYIKAN LAGU INDONESIA RAYA




DILANJUTKAN DENGAN MEMBACAKAN TEKS PANCASILA YANG DIPIMPIN OLEH SAUDARA MAZHARI S.PD.I

DILANJUTKAN MEMBACAKAN TEKS SUMPAH PEMUDA

DILANJUTKAN DENGAN MEMBACAKAN TEKS PEMBUKAAN UUD 1945 YANG DIBACAKAN OLEH SAUDARA MOH. TOHIRUDDIN

SEBAGAI PENUTUP UPACARA KH AMIR MAHMUD MEMBACAKAN TEKS DOA BAGIMU NEGERI






TIM PROGRAM KARYA NYATA SOSIAL MULAI MENJELASKAN LATAR BELAKANG MAKSUD DAN TUJUAN PROGRAM KARYA NYATA SOSIAL




No comments:

Post a Comment