Tuesday 12 November 2013

Program Karya Nyata Sosial DKI Jakarta - Berita Acara Harian Tanggal 6 November 2013



Tuhan Yang Maha Esa, Lindungilah Seluruh Rakyat Indonesia dari Pulau Weh sampai Pulau Papua
baik di dalam negeri maupun di luar negeri terbebas dari Godaan, Bisikan, Kedatangan, Hasutan, Hipnotis (Roh Jahat) Jin Iblis Syaitan yang Terkutuk.
Dengan menyebut Nama Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang.

BERITA ACARA HARIAN – PROGRAM KARYA NYATA SOSIAL TAHAP I
 
Pada hari ini, Selasa, tanggal 6 November 2013, di Jl. Palem No. 1A, mulai dari pukul 19:00 WIB, tim yang hadir yaitu:  (1) Ibu Ayie; (2) Adjie; (3) Imelda; (4) Mirza; (5) Dina; (6) Yadi; (7) Sadewa, telah melakukan hal-hal sebagai berikut:

1.      Rencana Kerja Program KNS Tahap I
Rencana kerja mencakup pengembangan format Laporan Resmi, Formulir-Formulir, JukNis untuk tahap: (1) Pengajuan Target Daerah Sasaran, (2) Rencana Survei, (3) Pelaksanaan Survei, (4) Rencana Sosialisasi, (5) Pelaksanaan Sosialisasi, (6) Rencana Realisasi, (7) Pelaksanaan Realisasi, (8) Paska Pelaksanaan Realisasi (Pemantauan) masih dalam tahap finalisasi oleh Imelda.

2.      Pelengkapan Data Wilayah Sasaran Kegiatan KNS Tahap I
Yadi melengkapi data untuk membuat profil sementara dengan arahan dari Mirza (untuk melengkapi pemetaan yang sudah dibuat) untuk daerah target sasaran di Jakarta Selatan:  (1) Pondok Labu; (2) Ragunan/Jagakarsa; (3) Ulujami

3.      Pembuatan Juklak Bidang IPTEK
Dina bersama Yadi sudah menyelesaikan JukLak pemberdayaan IPTEK masih dalam bentuk draft yang nanti akan diajukan ke tim untuk disepakati bersama.
Pembuatan Petunjuk Pengisian laporan untuk Kader masih dalam tahap pengerjaan.

4.      Proses Pengajuan Target Daerah Sasaran
Made, Adjie dan Kunti berdiskusi tentang Proses Pengajuan Target Daerah Sasaran.
Langkah-langkah yang dilakukan adalah sbb: 
  • Terlebih dahulu melakukan pendataan untuk posyandu yang telah dibina, dari data yang sudah ada dari tahun 2007
  • Kemudian melakukan pendataan posyandu-posyandu yang layak dibina. Data ini diperoleh melalui pertanyaan yang diajukan ke kader yang Posyandunya telah dibina oleh Program KNS berdasarkan jaringan atau pertemanan  para kader Posyandu.
  • Setelah Posyandu binaan dan Posyandu usulan terdata, kemudian dibuat nama daerah-daerah Posyandu (bukan data calon), contoh: sasaran utama Jakarta Selatan, Kelurahan Jagakarsa, Jl. Kecapi 4; Jakarta Pusat, Kelurahan Menteng, Jl. Bungur 12
  • Membuat pengajuan target daerah sasaran berdasarkan info hasil munajat, info dari kader, dan info hasil browsing (google map, pencarian daerah kumuh, daerah padat penduduk, daerah rawan bencana, daerah rawan penyakit di jakarta) 
  • Kemudian atas dasar musyawarah mufakat dalam rangka bhineka tunggal ika  ditentukan 1 titik untuk tahapan survei.
Catatan:
-          Yang tidak hadir: Utta, Henny, Faisal, Andriani dan Mutiara.
-          Mirza melakukan finalisasi laporan posyandu BSD.

Berita acara ini dibuat oleh Tim Kegiatan KNS Tahap I dan ditutup pukul 23.00 untuk dilaporkan kepada Ibu Ayie dan Adjie.

No comments:

Post a Comment