Sunday 7 April 2013

Kegiatan KNS di Posyandu Putra Ceria 1 – Cipete Selatan

Berdasarkan hasil survey per tanggal 9 Janury, 2013, penerima bantuan yang dilaksanakan oleh para kader posyandu Putra Ceria, diperoleh data sejumlah 85 Balita, 15 Lansia tanpa Ibu hamil.



Setelah anggaran disetujuin oleh donator, kita melanjutkan kegiatan sosialisasi pada tanggal 23 Februari 2013, dimana sahabat-sahabat dari program KNS duduk bersama menjelaskan tentang tujuan dan maksud program serta melakukan pembinaan pengisian buku laporan kegiatan pemberian makanan tambahan.
Kegiatan upacara yang terdiri dari menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Pancasila, Sumpah Pemuda, Pembukaan UUD 1945 dan Doa bersama selalu menjadi kebiasaan dan budaya yang dijalankan sebelum memulai setiap kegiatan dalam program Karya Nyata Sosial.

Kegiatan Posyandu Putra Ceria 1
23 Februari 2013 – Cipete Selatan

Sebelum sosialisasi terlebih dahulu melakukan upacara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya

 Pembacaan teks Pancasila

Pembacaan teks Sumpah Pemuda dan Pembukaan UUD 1945

Pembacaan Doa Bagimu Negeri


Penjelasan sosialisasi kepada para kader dilakukan oleh Ibu Imelda Sebayang
Penjelasan sosialiasi juga meliputi Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan menunjukkan contoh PMT-nya. Dalam sosialisasi juga diajarkan kepada para kader bagaimana  pembuatan dan pengisian Laporan Realisasi Kegiatan.



Setelah kegiatan sosialisasi dengan para kader, dicapai mufakat melalui musyawarah untuk melanjutkan dengan kegiatan realisasi program KNS yang disepakati untuk diadakan pada tanggal 9 Maret 2013.
Kegiatan Posyandu Putra Ceria 1
09 Maret 2013 – Cipete Selatan


Para kader yang telah berkumpul di lokasi penimbangan Posyandu Putra Ceria 1 dan PMT yang akan diberikan kipada Balita, Ibu Hamil, dan Lansia

Sebelum penimbangan dimulai upara dilakukan dengan didahului menyanyikan lagu Indonesia Raya

 Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh semua yang hadir di lokasi penimbangan


 Pembacaan teks Sumpah Pemuda juga diikuti oleh semua yang hadir di lokasi penimbangan


 Pembacaan teks Pembukaan UUD 1945

 Pembacaan Doa Bagimu Negeri


 Ibu dan balita yang baru datang langsung menuju ke meja pendaftaran untuk mengisi form Daftar hadir


Balita yang telah mengisi form daftar hadir langsung menuju tempat penimbangan

PMT dibagikan kepada balita yang sudah selesai ditimbang

Lansia yang berada di lokasi Posyandu Putra Ceria 1



1 comment:

  1. Untuk menjawab saudara Anonim yang ditanyangkan
    Selasa, 25 Juni 2013 13.05.00 WIB

    dana yayasan karya nyata dari mana yah ??
    Tidak ada sama sekali dana dari yayasan manapun, karena karya nyata sosial hanyalah nama program dan asli murni dari pribadi-pribadi yang peduli dan sayang kepada masyarakat prasejahtera dimanapun berada. kalo toh memang ada dari yayasan maupun lembaga yang mau bersinerji dengan program KNS, silahkan saja

    perorangan apa sumbangan ?...
    baik dalam bentuk perorangan ataupun lebih dari itu tetap kami laporkan dengan buku laporan. dan yang membuat buku laporan adalah kader-kader posyandu. siapapun yang mau berpartispasi selahkan saja.

    diaudit ga yah itu laporan keuangannya ..??

    Diaudit dipersilahkan sangat terbuka, karena anggaran yang kita buat sesuai dengan data posyandu yang ada, melalui sistem survei, dan anggaran tersebut wajib diketahui oleh dermawan, kader posyandu, dan masyarakat luas. jadi tidak ada korupsi maupun dana yang tidak tepat sasaran

    anggotanya siapa aja yah yg nangani keuangannya ??
    anggota yang menangani keuangannya adalah bersama-sama dengan kader posyandu. jadi setiap kader posyandu yang menerima pembinaan, kita bina juga untuk bisa membuat laporan kegiatan bersama-sama.


    APA SUMBERNYA DARI "AJARAN WAJIB SEDEKAH 20% " ????????
    sumbernya dari manapun kami terima, tidak menutup pengecualian apapun. jumlah persentasi urusan sedekah adalah urusan keikhlasan hati masing-masing.

    demikian jawabannya, semoga bisa bermanfaat

    ReplyDelete