Thursday 17 January 2013

Jakarta Terendam

 
Titik-titik banjir di Jakarta

Program Karya Nyata Sosial siap membantu mencegah masalah tetapi tidak dengan memberikan solusi ketika sedang terjadi bencana.


Ungkapan diatas adalah sebagai bukti wujud program Karya Nyata Sosial, solusi pencegahan bencana. Kami tidak bisa berbuat apa-apa ketika banjir saat ini sedang melanda Jakarta. Kami hanya bisa berdoa dan segera membuat strategi baru ketika bencana banjir ini selesai, agar kota-kota besar di Indonesia bisa tercegah dari bencana banjir terutama DKI Jakarta.

Jawabannya sederhana. Dengan membuat areal resapan dari membuat bio pori sebanyak-banyaknya, sumur resapan, dan saluran air lainnya yang dapat mengalirkan air ke tanah. Kita perbanyak lahan hijau agar masyarakat di DKI Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia menjadi masyarakat yang benar-benar tahu dengan sadar bahwa mencegah itu lebih baik. Lebih baik dengan perbuatan nyata dengan ucapan dan perbuatan, dimana saja, kapan saja, tanpa mengenal perbedaan. 

Kedepannya atau cita-citanya Jakarta indah dengan manusianya. Manusia yang berguna dengan berbudi pekerti luhur. Jakarta indah dengan lingkungan yang sehat dan bersih. Jakarta indah dengan kesejahteraan keluarga. Jakarta indah dengan terbebas dari kemiskinan dan kebodohan. Jakarta indah dengan terbebas dari bencana. Jakarta terbebas.

Kita bisa kembali membudayakan gotong royong dalam menjaga kebersihan di sekitar masing-masing lingkungan. Tidak perlu menunggu pemerintah setempat untuk bertindak. Dengan membangun satu sumur resapan, kapasitas curah hujan pada 6 rumah dapat teratasi tersalurkan kembali kedalam tanah. 

Kita berharap untuk bisa menjangkau berbagai sasaran, berkerja sama dengan gedung perkantoran, mal-mal, ruko-ruko, perumahan dan daerah padat penduduk lainnya.

Hujan Lebat di Jakarta Hari Ini Tak Terduga, BMKG Masih Teliti

Nograhany Widhi K - detikNews


Jokowi: Pak SBY Telepon Warga Harus Diprioritaskan daripada Istana

Ray Jordan - detikNews


Ada Monsoon di Akhir Pekan, Hujan Lebat Hari Ini Bisa Sampai Minggu

Ray Jordan,Nograhany Widhi K - detikNews


Pengungsi 19 Ribu, Minggu Depan Banjir Bisa Kembali Sapa Jakarta

Ray Jordan - detikNews

No comments:

Post a Comment