Monday, 18 February 2013

berita kompas "Sumur Resapan Salah Satu Solusi Atasi Banjir"


Ahok.Org – Untuk mengatasi permasalahan banjir di Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan membangun sumur resapan. Sumur resapan itu diyakini oleh Jokowi berperan besar untuk dapat mengurangi banjir.
“Ada dua manfaatnya. Selain mengurangi debit air yang ada juga bisa memperbaiki kualitas air tanah,” kata Jokowi di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Rabu (26/12/2012).
Jokowi menjelaskan, manfaat sumur resapan dan biopori berbeda jauh. Menurutnya, melalui pembangunan sumur resapan diyakini dapat mempercepat proses resapan tanah daripada hanya dengan menggunakan biopori.
“Biopori ini kan hanya pendek, 1 meter atau 50 cm. Kalau sumur resapan nanti sampai 100-200 m ke bawah. Nanti langsung masuk ke dalam,” tutur Jokowi.

Friday, 15 February 2013

berita KOMPAS.com



Ada sekilas berita dari KOMPAS.com, bukan hanya sekedar cerita tapi melainkan ada sebuah contoh perbuatan yang telah dilakukan oleh seorang dokter yang ada di Surabaya, semoga dari apa yang telah diberitakan oleh KOMPAS.com ini dapat bisa bersinergi dengan program Karya Nyata Sosial. Agar dimaksudkan bisa lebih “kaya” lagi dalam hal mensejahterakan seluruh Rakyat Indonesia. Amin